HEADLINE

POLTEKKES BANTEN GELAR KEGIATAN PELATIHAN BELA NEGARA UNTUK MAHASISWA




Untuk membentuk mental kepemimpinan generasi muda yang sehat, berkarakter serta memiliki kecintaan yang kuat terhadap tanah air, Poltekkes Banten sebagai Lembaga Perguruan Tinggi Negeri satu satunya di Provinsi Banten yang menyelenggarakan pendidikan kesehatan , dalam hal ini dibawah koordinator Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bela negara bagi mahasiswa Poltekkes.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan dalam setiap tahun ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 sd 29 Maret 2018 bertempat di Taman grub 1 Kopassus Kota Serang Banten.

Direktur Poltekkes Banten dalam sambutannya menegaskan" Pelatihan bela negara ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pengalaman dan memupuk kecintaan mahasiswa terhadap tanah air."

Acara yang terselenggara atas kerjasama dengan grub Kopassus ini mengambil tema" Pengembangan Etika Kepemimpinan Yang Kreatif Dan Dinamis" diikuti sebanyal 334 peserta yang terdiri dari mahasiswa tingkat I dari keempat program studi Di Lingkungan Poltekkes Banten yaitu D3 dan D4 Keperawatan, D3 Kebidanan dan D3 Analis Kesehatan.

Adapun kegiatan mahasiswa selama mengikuti acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemaparan materi kepemimpinan, hak dan kewajiban bela negara, proxy war dan kegiatan kegiatan lainnya di lapangan juga materi tentang bahaya laten komunis dengan nonton bersama pemutaran film G30S/PKI.

Dengan adanya kegiatan positif seperti ini diharapkkan dapat membentuk karakter tenaga kesehatan yang dapat diandalkan untuk berperan serta bersama sama dalam membangun NKRI ( R. Tia melaporkan dari Serang_Banten)

No comments